Ini Opsi Pelapisan Mobil Tergores! Cari Tahu

Ini Opsi Pelapisan Mobil Tergores –  Cat mobil yang tergores bisa membuat mobil terlihat sangat kusam bahkan rusak. Jika Anda ingin mengembalikan mobil Anda kembali ke tampilan aslinya, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan goresan pada mobil. Ada berbagai cara untuk melakukan ini tergantung pada jenis goresannya. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa goresan paling umum yang dapat Anda tangani seperti goresan ringan, goresan dalam, serpihan logam, dan penyok. Kami juga akan menjelaskan tips perbaikan kerusakan yang bisa Anda gunakan di bengkel untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Ini Opsi Pelapisan Mobil Tergores

Solusi Kertika Mobil Tergores Ringan

Goresan Ringan Salah satu cara paling sederhana untuk mengatasi goresan pada mobil adalah dengan mencucinya dengan air dan sabun. Hal ini karena sabun atau deterjen biasa dapat lebih berbahaya daripada bermanfaat untuk permukaan cat mobil. Saat Anda mencuci mobil dengan air dan sabun, ada baiknya menghilangkan kotoran atau minyak dari permukaan mobil. Anda kemudian harus membiarkannya selama lima belas menit hingga kering sebelum menerapkan penutup mobil atau memoles mobil Anda sekali lagi. Sebuah penutup mobil akan membuat mobil Anda terlihat baru dan akan melindunginya dari unsur-unsur.

Goresan Dalam Jika Anda memiliki goresan yang dalam pada mobil Anda, masih ada harapan bagi Anda untuk memperbaikinya. Satu-satunya yang tersisa untuk Anda lakukan adalah memoles atau mengecat mobil Anda menggunakan hasil akhir terbaik yang akan menyembunyikan goresan. Anda dapat menggunakan cat high-gloss yang akan menyembunyikan semua goresan pada mobil Anda. Ada juga poles mobil yang didesain khusus untuk menyembunyikan goresan pada permukaan mobil Anda.

Goresan Logam Jika Anda memiliki goresan yang dalam seperti lubang atau penyok, Anda masih dapat memperbaikinya dan menghidupkan kembali mobil Anda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menerapkan sealant logam. Anda harus terlebih dahulu melapisi mobil Anda dengan lapisan bening dan kemudian menerapkan sealant logam. Ini akan membuat logam Anda tergores tanpa noda dan tidak akan terlihat lagi setelah Anda mengoleskan clear coat.

Ada juga produk yang tersedia di pasaran saat ini yang dirancang khusus untuk menghilangkan goresan tanpa harus khawatir tentang kemungkinan reaksi kimia dengan lapisan bening. Misalnya, gel Acryl adalah cat akrilik yang diformulasikan khusus untuk menahan panas yang ekstrim, yang berarti tidak akan meleleh saat Anda mengaplikasikannya pada mobil Anda. Anda dapat menggunakan produk jenis ini di setiap tempat di mobil Anda, terutama jika Anda tergores secara tidak sengaja. Setelah Anda memoles hasil akhir mobil Anda menggunakan produk ini, Anda tidak akan lagi melihat goresan yang terlihat pada mobil Anda.

Ketika datang untuk memperbaiki goresan yang dalam pada mobil Anda, Anda mungkin membutuhkan lebih dari sekadar cat karena lapisan logam tidak dapat menutupi semua kemungkinan cacat pada permukaan. Beberapa goresan memerlukan semir logam karena kerusakan ini memiliki saluran yang sangat dalam yang tidak terlihat dengan cat telanjang. Menggunakan pemoles logam dengan lapisan bening memberi Anda pilihan yang lebih baik tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki jenis goresan yang dalam ini. Namun harga aksesoris mobil jenis ini lebih mahal dibandingkan menggunakan cat dengan lapisan keramik.

Mencuci mobil Anda adalah pilihan lain yang Anda miliki. Faktanya, banyak orang melakukan kesalahan dengan mencuci mobil dengan air dan sabun. Hal ini salah karena air dan sabun justru dapat merusak permukaan mobil Anda. Jika Anda ingin menghilangkan goresan pada mobil Anda, Anda perlu menggunakan solusi detailing mobil untuk mencegah kelembaban merembes ke dalam cat.

Pelapis mobil yang tergores atau perbaiki sangat bagus jika Anda ingin menghindari goresan yang dalam pada mobil Anda, tetapi jika Anda tidak memperhatikan detailnya, masih ada cara yang mungkin bagi Anda untuk menghilangkan kerusakan tersebut. Ada tiga pilihan; yang pertama adalah mengaplikasikan cat touch-up, kedua adalah mengoleskan wax dan yang terakhir adalah mengoleskan touch-up wax. Dalam kebanyakan kasus, mengoleskan lilin dan cat sentuhan akan membuat perbaikan bertahan lebih lama, tetapi jika Anda memilih untuk menggunakan lilin sentuhan hanya untuk menghilangkan goresan yang membandel, Anda mungkin mendapati bahwa goresan Anda permanen.

Untuk memberikan pelapisan mobil tergores yang maksimal, adan bisa medatang bengkel doktermobil

Semoga bermanfaat!